Sunday 1 November 2015

Pengujian Ekstrem Pada Notebook Asus

Pengujian Ekstrem Pada Notebook Asus


     Semua Notebook Asus telah melalui proses pengujian untuk memastikan setiap model itu tahan banting dan dapat diandalkan. Notebook tersebut melalui proses pengujian atau pengetesan yang tidak normal (Tidak seperti biasa akan terjadi di kehidupan sehari-hari). Hal ini dilakukan untuk memastikan Notebook Asus dapat selalu memberikan kinerja yang baik dalam kondisi apa pun. Berikut pengujian ekstrem yang dilakukan Asus pada Notebooknya.



Tes Keyboard
    
Ekspresikan diri anda sebebasnya berkat tes ketahanan keyboard, dimana robot special mengetik seluruh tombol keyboard untuk memeriksa kenyamanan dan ketahanan bahkan setelah tekanan keras sekalipun.

Tes Abrasif
     Asus memeriksa penampilan luar notebook Asus dan mengujinya terhadap permukaan yang kasar, menjamin warna dan permukaan notebook tetap dalam kondisi prima bahkan setelah dalam waktu penggunaan yang lama dan berat.

Tes Tekanan
     Layar LCD notebook merupakan salah satu bagian yang rapuh dan perlu dilindungi dengan penutup yang kuat. Asus memastikan bahwa setiap layar dilindungi dengan baik, dengan cara menguji desain penutupnya pada berbagai tes bertekanan tinggi.

Tes Kebisingan
     Notebook Asus juga menjalani tes kebisingan untuk menciptakan suasana berkomputasi yang tenang dan menyenangkan bagi para konsumen. Tes ini mencakup pengurangan kebisingan pada notebook, tes suara pendingin yang tenang hingga pengecekan segel pada setiap bagian komponen.

Tes Engsel
     Engsel layar merupakan titik potensial lemah pada notebook, maka Asus menguji setiap desain engsel pada setiap notebook nya dengan membuka dan menutup notebook sedikitnya 20.000 kali untuk mengukur kekuatan engsel.

Tes Getaran
     Tes getaran menempatkan notebook pada beberapa frekuensi getaran untuk memastikan konstruksi rangka luar dan bagian dalam notebook Asus selalu terpasang dengan aman dan tidak terlepas walaupun menerima berbagai getaran sekalipun.

Tes Goncangan
     Notebook sering mengalami guncangan selama pengiriman dan penggunaan sehari-hari, maka Asus melakukan serangkaian tes guncangan untuk memastikan bahwa setiap tipe dapat menangani perlakuan kasar sekalipun.

Tes Akselerasi Tinggi
     Tes HALT (Highly Accelerated Life Test) menggerakan notebook dalam kecepatan tinggi untuk mensimulasikan pergerakan notebook yang mobile, dengan analisa ekstensif dari para insinyur Asus untuk mengurangi masalah yang mungkin terjadi pada saat transportasi.

Tes Temperatur
     Setiap notebook Asus telah melewati berbagai uji coba agar mampu terus beroperasi pada beragam iklim. Salah satunya adalah tes pada lingkungan yang memiliki kelembaban tinggi dan rendah, juga pada kondisi temperatur yang ekstrem. Setiap titik lemah pada material dan rangka notebook Asus telah diperkuat dan dirancang untuk menjamin ketahanan yang tinggi

Tes Pemelintiran
     Sebagian besar penutup notebook dibuka dengan satu tangan dan hal ini dapat menyebabkan layar menjadi lentur. Tes pemelintiran mengukur seberapa baik notebook melindungi hal ini dengan memelintir keseluruhan rangka pada derajat ekstrem.

Tes Port
     Asus menguji tiap port akses untuk menjamin setiap lubang tetap kuat dan solid untuk proses pasang/cabut yang berkepanjangan dan menjaga kualitas kabel tanpa penurunan kualitas maupun kecepatan transfer data.

Tes Jatuh
     Notebook yang dijatuhkan tidak selalu berarti notebook menjadi rusak dan Asus menempatkan setiap notebook nya melalui serangkaian tes jatuh untuk mengukur seberapa baik mereka bertahan dari kecelakaan-kecelakaan yang kecil pada kehidupan sehari-hari.

     Terima kasih telah membaca artikel ini. Baca juga : Review Spesifikasi dan Harga HP 14

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih telah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar yang sopan.